Pencahayaan (Lighting) Pada 3d Studio Max

• Spotlight
Jenis cahaya ini bentuk pencahayaannya seperti lampu sorot. Jika dianalogikan, cahaya ini sama seperti sinar lampu senter atau mobil. Penggunaan spotlight ini akan membuat pencahayaan pada sebuah objek menjadi lebih focus. Dan satu hal yang harus diingat bahwa penggunaan cahaya ini akan membuat area yang tidak disorot menjadi gelap.
Cahaya spotlight ini dikategorikan menjadi spot target dan spot free, dimana pada spot target kita dapat memilih titik focus, tetapi tidak demikian halnya dengan spot free.
• Direct
Jenis cahaya ini pada prinsipnya sama dengan spotlight, tetapi antara sumber cahaya dengan sasaran cahaya memiliki intensitas cahaya yang sama.
• Omni
jenis cahaya ini bentuk pencahayaannya menyebar ke segala arah dari satu titik sumber cahaya. Jika dianalogikan, cahaya ini sama seperti lampu bohlam. Pada umumnya, cahaya omni biasa digunakan pada kondisi didalam ruangan, atau sebagai pelengkap penggunaan cahaya spotlight.
• Skylight
Jenis cahaya ini bentuk pencahayaannya tersebar dimana-mana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s